image source : freepik.com

Inilah 12 Cara Menghilangkan Perut Buncit

Tentu saja, jika Anda ingin membangun tubuh yang sehat, Anda harus melakukan sesuatu untuk mendapatkan kembung. Selain itu, lemak di perut yang menyebabkan kembung tidak hanya mengganggu mata. Namun, kembung bisa berbahaya karena mempengaruhi berbagai masalah kesehatan. Lemak perut 1 jenis tunggal (lemak visceral) adalah, 2 merupakan faktor utama dalam banyak penyakit, seperti diabetes tipe II dan penyakit jantung.

Orang dengan kelebihan lemak perut berada pada peningkatan risiko bahkan jika bagian tubuh lainnya terlihat kurus dari luar.

Cara mengecilkan perut buncit

Mengurangi perut buncit tidaklah mudah dan diutuhkan banyak usaha untuk menguranginya. Namun, perlu diingat bahwa itu hanya berhasil jika Anda menerapkan beberapa metode untuk menghilangkan lemak perut dengan cepat, seperti:

Jika Anda memilih asuransi kesehatan cashless, pelanggan Anda akan langsung mendapatkan perawatan tanpa dikenakan biaya! Beli polis dan dapatkan diskon 25 % hanya di Lifepal !

Berikut cara menghilangkan perut buncit secara alami dan efektif:

  1. Konsumsi banyak protein

Protein merupakan suatu nutrisi yang terpenting untuk mengurangi lemak perut anda. Asupan protein yang tinggi meningkatkan pelepasan hormon kenyang, mengurangi nafsu makan, dan meningkatkan rasa kenyang. Protein meningkatkan laju metabolisme tubuh dan membantu menjaga massa otot selama penurunan berat badan.

  1. Kurangi karbohidrat

Anda mungkin pernah mendengar banyak tentang karbohidrat dalam kaitannya dengan penurunan berat badan. Lalu bagaimana dengan perut buncit Anda?. Menurut sebuah studi Journal of Nutrition , orang yang mengurangi asupan karbohidratnya hanya bisa kehilangan lemak dan menambah massa otot hanya dalam beberapa minggu.

  1. Makan makanan berserat

Makanan berserat ini dapat melancarkat sistem pencernaan dan menghindari sembelit. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa jenis serat larut membantu meningkatkan penurunan berat badan. Rahasianya adalah membuat Anda merasa kenyang, sehingga secara alami mengonsumsi lebih sedikit makanan. Selain itu, mengurangi jumlah kalori yang diserap tubuh dari makanan secara otomatis.

BACA JUGA  7 Cara Menurunkan Berat Badan dalam 7 Hari

Tidak hanya itu, serat makanan yang larut dalam air membantu mengurangi lemak perut. Sebuah penelitian terhadap lebih dari 1.000 orang dewasa menunjukkan bahwa setiap 10 gram serat makanan yang larut dalam air mengurangi lemak perut sebesar 3,7 %.

  1. Taburkan vinaigrette pada makanan

Makanan asam seperti cuka dan jus lemon meningkatkan pembakaran karbohidrat sebesar 20 % hingga 40 %. Banyak makanan fermentasi, seperti acar mentimun dan yogurt, juga cocok untuk makanan asam untuk mengurangi lemak perut dan lemak berlebih.

  1. Makan ikan berlemak secara teratur

Ikan yang memiliki lemak lebih kaya akan protein yang melindungi tubuh dari penyakit dan asam lemak omega-3. Sekarang, dalam rangka untuk secara alami mengecilkan kepenuhan dan perut, di minggu 2 ~ 3 mohon agar asupan porsi lebih banyak ikan lemak.

  1. Berhenti minum jus buah

Jus buah telah lama dikenal baik untuk kesehatan manusia. Karena mengandung vitamin dan mineral.

Tapi tahukah Anda bahwa kandungan najis, jus asli mengandung kadar gula yang sama tinggi dengan soda dan berbagai minuman manis lainnya?. Minum jus dalam jumlah besar secara teratur dapat menimbulkan risiko lemak perut. Standar jus apel tanpa gula 240mL gelas 1 bagian, 24 termasuk dalam gram gula, setengahnya adalah fruktosa.

  1. Minum teh hijau

Saat informasi menyebar ke masyarakat, teh hijau merupakan minuman yang sangat menyehatkan dan memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Teh hijau mengandung kafein dan antioksidan epigallocatechin gallate yang berfungsi untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Minuman teh hijau lebih efektif bila dikombinasikan dengan olahraga teratur dan rutin. Sebagai referensi, teh hijau juga merupakan minuman yang direkomendasikan untuk mencegah kanker serviks.

  1. Berhenti minum minuman manis

Minuman tinggi gula memiliki peringkat tinggi dalam asupan makanan, yang menyebabkan perut kembung. Tetapi jika Anda bertekad untuk membuat perubahan apa pun, itu akan baik untuk Anda.

  1. Hindari lemak trans

Untuk mengurangi risiko peradangan, penyakit jantung, resistensi insulin, dan lemak perut dapat dilakukan menghindari lemak trans

  1. Jangan melewatkan waktu makan

Jika Anda tidak makan secara teratur dan melewatkan makan dalam waktu lama, tubuh Anda akan menjadi katabolik. Katbilk berarti memecah protein, sehingga pembentukan protein berkurang. Selain itu, katabolisme juga mempengaruhi metabolisme tubuh dan distribusinya sehingga menyebabkan peningkatan lemak di banyak bagian tubuh. Di antaranya 1 di antaranya adalah perut buncit.

  1. Kelola Stres Anda

Cara mengatasi perut buncit selanjutnya sangat sederhana. Anda perlu mengambil napas dalam-dalam di tempat yang tenang dan pribadi. Entah itu tempat asing atau tempat yang sudah sering Anda kunjungi, pastikan Anda berada di tempat yang bisa Anda gunakan untuk bersantai. Kemudian berjalan-jalan di tempat tersebut dan rasakan suasana disana.

  1. Meningkatkan kualitas tidur

Akhirnya, ada banyak penelitian yang menunjukkan hubungan antara tidur pendek dan penambahan berat badan. Kurang tidur secara otomatis mengganggu aktivitas lobus frontal otak (bagian yang membuat keputusan rasional). Di sisi lain, sisi lain, seperti bagian “utama” dari otak yang berhubungan dengan keinginan, meledak di luar kendali.

BACA JUGA  10 Makanan untuk Menjaga Kesehatan Kulit Anda

Kurang tidur juga menimbulkan risiko pada metabolisme tubuh. Jika tubuh tidak mendapatkan waktu istirahat yang cukup, maka akan menghemat energi dan berakibat pada melambatnya fungsi dasar tubuh.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *